Dahlan Iskan Dan P.T Pindad | AutoTraffick & SEO | @ Blogspot.Com Dahlan Iskan Dan P.T Pindad | AutoTraffick & SEO | @ Blogspot.Com Dahlan Iskan Dan P.T Pindad - AutoTraffick & SEO | @ Blogspot.Com
Custom Search

Dahlan Iskan Dan P.T Pindad

PT.Pindad, perusahaan pembuatan alat tempur warisan belanda, selama bertahun tahun menjadi macan

ompong, ada perusahaannya, ada karyawan dan mangementnya, tapi gak ada hasil produksinya, ibarat macan ompong : PT Pindad tidak ada giginya.
Di harapkan untuk memperkuat sector pertahanan , di rancang untuk membuat sendiri kebutuhan peralatan tempur republik ini, tapi apa daya, ternyata tajamnya ujung peluru buatan PT.Pindad masih kalah tajam sama ujung lidah politisi.
Para politisi mengarahkan agar “Indonesia” membeli senjata buatan Amerika, pertimbangannya adalah
senjata buatan amerika lebih canggih, pertimbangan lainnya adalah “tali kasih” yang lumayan besar akan di dapat dari negeri Paman Sam, untuk pembelian peralatan ini.


Jadilah PT.Pindad perusahaan yang hidup segan matipun tak mau, untuk bisa terus hidup, terpaksa PT.Pindad harus jadi Musyrik, keluar dari Core Bisnisnya, dan beralih menjadi industry pembuatan perlengkapan umum, seperti : Air reservoir, Brake cylinder, Compressor set, Dual chamber air dryer, Isolating cock, distributor valve, Operating valve, Pipe brake coupling.
Walaupun sudah musyrik, Hal ini pun tetap masih harus di syukuri, PT.Pindad masih bergerak dalam bidang teknik, mengingat banyak BUMN lain yang berubah core bisnisnya, dari teknik menjadi “Perusahaan Asuransi dan finance ”. sangat tidak berhubungan dengan core bisnis sebelumnya, kalau sudah begini bukan hanya musrik, akan tetapi sudah murtad.
Keputusan Presiden mengangkat Dahlan Iskan sebagai Mentri BUMN yang membawahi PT.Pindad, dan Keputusan Presiden Nomor 42 tahun 2010 melalui pembentukan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang secara nyata nyata memberikan angin segar kepada PT Pindad.
Dahlan Iskan yang memang senang kerja kerja dan kerja, tidak menyia nyiakan kesempatan. PT Pindad segera berbenah, modal segar di siapkan, para ahli persenjataan kita yang sudah terbang keluar negri di panggil pulang, jajaran direksi di adakan penyegaran, mesin mesin lama di perbaiki, revitalsiasi PT.Pindad secara keseluruhan di lakukan.
Dan hasil nya sangat menakjubkan :
1. Tahun 2013 target penjualan Pindad Rp 2 triliun dan laba bersih Rp 110 miliar. Sementara tahun 2012, laba bersih Pindad Rp 66 miliar dengan penjualan Rp 1,4 -1,5 triliun.
2. Salah satu model terbaru produksi Pindad adalah Sniper Rifle Pindad Code SPR-2 yang pernah    dipamerkan dalam acara pameran produk teknologi pertahanan keamanan dan kedirgantaraan di Jakarta belum lama ini.
Senapan dengan berat 16 kg dan panjang 1,545 m ini memiliki jarak akurat hingga 1,8 km. Bahkan SPR-2 juga sudah dilengkapi dengan alat peredam suara. Sedangkan kecepatan peluru dari Sniper Rifle Pindad Code SPR-2 mencapai 850 m/detik.
Selain itu PT Pindad mampu memproduksi berbagai jenis senjata antara lain; jenis senapan serbu (SSI-VI, SS2-V2, SS1-V3, SS1-V5), Senapan sniper (SPR-1) pistol (P-1, P-2), revolver (R1-V1, R1-V2, RG-1 (tiper A), RG-1 (tipe c), senapan sabhara/polisi (Sabhara V1 and Sabhara V2), senjata penjaga hutan, pistol profesional magnum, peluncur granat, dan pelindung tubuh (personal body protection).
Produk-produk yang dihasilkan itu banyak dipesan oleh negara-negara di luar negeri. Selain untuk keperluan militer, produksi buatan PT Pindad juga di minati oleh jaringan khusus olahraga berburu Bintang Buas : bernama Cabelas.
Senapan serbu SS-2 merupakan produk langganan negara-negara Afrika seperti Zimbabwe, Mozambik, dan Nigeria. Selain itu, Thailand dan Singapura juga kerap memesan senjata tersebut.


3. Pistol G2 yang memenangkan kejuaraan menembak kelas dunia, Pistol ini berhasil menjuarai kompetisi menembak internasional yang di adakan di Australia (Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) pada tahun 2012) kopasuslah yang menggunakan senjata ini. Kopasus mengalahkan pasukan elit dari Australia, Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Perancis, hal ini membuat senjata made in Indonesia makin terkenal dan laku keras.
Tak kurang dari Negara eropa dan amerika memesan pistol jenis ini.
4. Panser Anoa : Dengan lapisan baja setebal 10 mm, bodi kendaraan itu bisa menahan peluru berkaliber 7,62 mm. Bahkan, lapisan bisa di-upgrade untuk menahan peluru berkaliber 12,7 mm, kamera yang diinstal pada depan dan belakang kendaraan. Kamera tersebut bisa melihat 360 derajat pemandangan di sekitar mobil baja. Pemandangan tersebut bisa dilihat melalui layar di dalam ruang VVIP. “Kamera ini juga dilengkapi thermal imaging”(teknologi mengambil objek gambar berdasar suhu). Karena itu, mereka bisa tetap melihat keadaan sekitar saat lampu tak berfungsi dan keadaan gelap total,”

Malaysia, negeri jiran ini memesan 32 unit Panser jenis Anoa buatan PT Pindad. Bukan hanya Malaysia yg terpesona, singapura dan Negara Negara asia lainnya juga terkagum kagum dengan panser buatan PT.Pindad. panser buatan Indonesia ini juga dipakai untuk kelengkapan persenjataan Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon.
5. PT.Pindad memproduksi peluru dengan caliber 5.56, 7.62 dan 9 mm, Peluru buatan PT.Pindad juga di minati oleh Singapura, Thailand, Filipina, Bangladesh hingga Amerika Serikat. Bukan omong kosong peluru ini sudah terjual jutaan proyektil.
Untuk Singapura, sudah beberapa tahun belakangan negara singa putih itu telah memesan 10 juta peluru. Sementara, pada 2012 lalu, dan puluhan juta peluru telah diekspor ke AS.
Peluru buatan Pindad tersebut tentu bukan sembarangan. Sebab, produk dalam negeri itu telah melalui uji kelayakan badan internasional, seperti semua produk Divisi Amunisi yang telah lulus pengujian standar NATO. Demikian juga telah mendapatkan sertifikat ISO 9001 dari SGS Yearsly-International Certification Services Ltd, Inggris pada tahun 1994.
Masih banyak lagi produk buatan PT.Pindad yang sangat membanggakan, yg sangat banyak bila di tuliskan satu persatu.
Kebanggaan demi kebanggaan yg penulis uraikan, di harapkan bisa membangkitkan harapan harapan untuk Indonesia, menumbuhkan kepercayaan diri putra putri bangsa, bahwa kita juga bisa kalau kita mau berusaha, kita juga bisa asalkan kita “percaya “ bahwa kita juga bisa.
Dahlan iskan dengan Manufacturing hope nya selalu mengajak para Putra Putri bangsa agar percaya dengan kemampuannya sendiri. Bagaimana bisa berbuat sesuatu, kalau sudah tidak percaya akan kemampuannya sendiri….?
Untuk mengerti serba sedikit mengenai Dahlan Iskan bisa di baca di Dahlaniskan.net atau Dahlaniskan.wordpress.com
Salam Demi Indonesia, Jayalah Negriku, Jayalah Bangsaku.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011-2022. AutoTraffick & SEO | @ Blogspot.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger